Sabtu, 06 Desember 2014

Berbagi

Minggu, 7 Desember 2014 At Rektorat Park"

yap "berbagi" disini lebih mengarah ke peristiwa keadaan, nah bingung toh, maksudnya bukan uang yap taulah kalo berbagi uang kepada sesama namanya apa. Namun disini gue lebih mengarah ke "feel".
Mungkin didunia ini ada aja ya orang yang selalu dikucilkan mungkin karena dia berbeda dari yang lain, ada aja orang yang lebih suka sendiri mungkin karena sudah menemukan passion sejatinya (kayak cinta ajee), ada aja yang merasa pengen bersama kawan cuman kok kawannya pada ngilang kemana iniiii....
kalo kata Om Dedy Dahlan, begini.....sebelum gue kasih tau pendapat opinion dari om dedy, saya beri tahu dulu siapa dia.
Dedy Dahlan adalah seorang coach yang menerbitkan buku best tseller "INI CARA GUE", entah kenapa buku2 nya dikamar gue menjadi buku "Best of The Best Book in My Life" opini dia jenaka dan sungguh memotivasi. Kalo sodara gue termotivasi oleh Om Ippo Shantosa, baca aja perkataannya pasti kalian termotivasi, gue aja yang baca ikut termotivasi, tapi gue lebih memilih perkataan Om Dedy wkwkw moso iya mau sama kayak sodara (beda dikit dong).
Dah segitu aja....
Jadi begini kata om dedy (bukan corbuzier yo) kemewahan itu tidk ada gunanya jika kita menggunakannya sendirian, dan tidak berbagi kepada orang lain.
Mungkin enak kali ya kalau menemukan passion sejatinya dan menghabiskan waktu bersamanya seperti contoh diatas. Tapi ada juga contoh diatas yang menunjukan seseorang itu dikucilkan karena berbeda kali ya. Sungguh orang tersebut pasti sangat sendirian dan membutuhkan seorang teman saja yang bisa menerimanya dan berbagi cerita bersama. ada lagi orang yang merasa kesepian dan ingin berinteraksi sosial namun orang2 pada pake jurus "IlangNoJutsu" nah orang seperti ini juga mersakan ingin rasanya berbagi bersama mereka , bercerita, dan sebagainya.
Untuk orang yang telah menemukan passionnya mungkin gk perlu ya dibahas disini, karena konsepnya dia berbagi kepada passionnya, mungkin dia menganggap passionnya adalah cinta nya dan sudah seperti mahluk gitu, sehingga dia tidak merasa sendirian. Meskipun dilihat orang lain seperti menyendiri bersemedi namun baginya dia bersama cintanya. WOOkehhhhh 1 masalah sudah selesai.

oh ya kasian untuk orang yang dikucilkan bukan. Dulu ketika SMA ada seorang temen kelas berwujud wanita yang dikucilkan oleh 1 kelas. tapi gk semuanya kok ada 1 yang ngerti keadaannya ya tentunya ada yang lain si,, cuman menonjolan yang satu itu. Tapi untuk yg lain mereka mencemohnya melaknatnya. Sungguh kejam mereka apalagi yang telah menyakiti hatinya uhhhh sungguh laknat mereka yang me dzaliminya.
yah jujur saja kelas itu kelas gue ketika SMA dulu dan cewe itu ada di kelas gue dan gue termasuk orang yang TERLAKNATTTTTTTT.... dan gue yang paling TERLAKANAAATTT dibanding yang lain. Entah kenapa setiap yang lain mencemohnya dia biasa aja, dan ketika giliran gue yang mulai dia ngancem gue terus nangis, buset dah  masalah ke guru ini mah. Tapi kondisi sekarang sudah baikan kok (Alhamdulillah), denger2 die keterima jadi bu bidan tuh wakaka.
okeh hufft untungnya dia masih punya kawan untuk berbagi cerita dan rasa untuk saling memahami.
Jadi masalah ini setengah mateng niiii. Wokehhhh.
Gimana kalo tuh anak dalam cerita tidak ada temennya sama sekali yang ngerti die, dan semua melaknatnya,?
wala ini adalah masalah agak rumit. Mungkin ada akan Angle yang akan mengubah hidupnya dan setelah generasi rumitnya akan ada generasi bahagianya. Wokeh dahhh....

terus gimane untuk orang yang mencari kesana kesini namun orang2 pake jurus "NgumpetNoJutsu".Yap orang seperti ini nih, yang bakal ngomong sendiri. Biasanya dia ngomong dengan benda mati yang selalu menemaninya, bisa jadi Laptopnya, bisa jadi kendaraannya, atau guling lebih ekstremnya. Mungkin dia ingin mencari kenalan baru dan karena ke tidak PD annya dia hanya bisa kenalan dengan suara buatan dia sendiri, duh nambah gile ni. Bisa bisa dia termasuk salah satu anggota rumah sakit yang ada "J" nya itu lho.
Wokeh, orang seperti ini mungkin lebih suka melihat mereka2 yang asyiknya saling berinteraksi satu sama lain. Mungkin dia lebih suka duduk diantara keramaian bisa jadi itu di pasar, bisa jadi itu di acara festival atau lebih ekstremnya bisa jadi di perempatan jalan. miris banget.
dia hanya ingin berbagi seru dengan orang lain. Mungkin jika dia ada teman sejolinya, mungkin nih ya mereka akan berbuat sekonyong konyong koder, akan membuat kekacauan yang seru dan mengguncang masyarakat tentunya.
Untuk orang yang seperti ini nih yang patut diberi bantuan motivasi agar dia yang akan menjadi orang lain tersebut untuk orang yang seperti dia, nah itu lah hal yang gue ingat dari perkataan orang sukses. "jangan ragu ragu menolong orang asing, bisa jadi suatu saat ada orang asing yang akan menjadi penolong mu tanpa kamu sadari".

Nah jadi kata om Dedy "DENGAN SIAPA KAMU BERBAGI ?".....
Pertanyaan Supernya " DENGAN SIAPA AKUUU BERBAGI ??"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar