Kamis, 23 Januari 2014

Bertualang Pulang

24 Januari 2014 ( 00.15)

Lagi lagi kisah bertualang,, 
apa apa disebut bertualang . Padahal kan ini cuman pulang aja, maksudnya pulang kampung.
kisah ini tercipta karena disuruh pulang aja dan sebenrnya gw mw kerja mencari duit mandiri , yaitu mandi sendiri itulah semua orang bilang tentang penegrtian mandiri.
ketika gue menaiki si kelabang besi yang satu ini, gue salah gerbong dan kebingungan . maklum nuibi haha
dan setelah bertanya menuju lah gue ke gerbong gue yang gue cari2, apa yang gue dapet ituloh duduk kursi no 7B keinget kelas 7 B dulu seketika gue masih kecil menginjak meja SMP.
Jangan liat yang 7A nya ya, kalo masih gk percaya nih liat tiket gue
gue sangat kegirangan tuh untuk pertama kalinya naik keereta dalam waktu berjam jam gitu, apa gk seru ya seru tentu haha.
dan kursi disamping gw ada remaja kek gw namun sayangnya hanya kursi disebelah kalo 1 komplek dengan gue pastinya udah gue ajak ngobrol dan seru.
 yang bikin iri itu komplek belakang gue cewe yang duduk dan ketika itu temen duduknya cwo wadaaw.
seketika itu komplek gue masih sepi dan kosong, dan membuat gue berpikir "syapa lah yang bakal jadi temen ngobrol temen seperjalnan"
dan ketika tiba di terminal purwokerto itulah mereka datang, malah cowo semua dan 1 malah udah kakek2 wedeh.
patut disyukuri itu, sebelumnya gw juga berdo'a pada ALLAH bahwa gue pengen perjalanan gue ini seru karena soalnya setiap apa yang gue harapin itu gk mudah muncul dan apa yang gue harepin sebenrnya temen cewe yang seru pastinya hahaha.
itulah mengapa gue merubah do'a gue jadi begitu dan, Alhamduillah do'a gue terkabul.
temen2 gue di komplek gue itu seru meskipun udah lebih tua dari gue gitu..
dan si kakek itu orang nya cukup kocak, dan baik haha,.
namun sayangnya temen seperjalanan hanyalah sementara gitu.
pertama yang meninggalkan komplek gue itu si mas mas yang turun di terminal senen di jakarta . dia bertujuan untuk mencari nafkah untuk keluarganya. sungguh hebat ini orang. aku jadi turut prihatin sama dia soalnya di komplek kami hanya dia yang tidk membawa bekal makanan . dan seketika itu para pihak kereta api memberikan POP MIE gratis karna ketidknyamanan kreta. dan ketika mas itu mulai lapar mas itu ke gerbong dapur untuk minta air panas  dan menyantap si pop mie itu.
aku pun turut ikut serta menemani dan makan pop mie juga.
sambil makan kami bercerita2. si mas itu tidak sekula, dan berharap anak2 nya sekolah yang tinggi. mendengar itu aku tambh prihatin dengan orang seperti ini.
sayangnya dia turun duluan dan saya pun mengucapkan salam perpisahan dengannya..
SAMPAI JUMPA MAS PEJUANG.

Tak lama di terminal apa lah itu gue jadi lupa ni mikirinnya.
 si kakek itu lah yang selanjutnya untuk pergi meninggalkan si kelabang besi ini.
tak lupa juga saya mengucapkan salam perpisahan terhadap teman seperjalanan gue yang 1 ini. 
dan setelah penurunan di terminal dimana kakek turun si kereta jadi sepi. aku pun ambil leluasa di komplek depan gue itu dan duduk menselonjorkan kaki gue yang pegel.
dan melihat ke kaca gelapnya malam tanpa cahaya.
dan disitu aku ketiduran sambil bangun2 sedikit melihat terminal selanjutnya yaitu terminal cirebon dimana mas yang terakhir itu turun disana.
Sampai laha pada waktunya aku pun melihatnya berkemas barangnya namun selesai mengemasnya dia tak memperhatikan gue, dan berjalan menuju pintu keluar.
saat itu gue sedikit bete . tpi biarlah mungkin dia terburu2 dalam pikiran gue sampe dia lupa haha.

seru2nya hanya sebentar juga ya di dalam kereta . dan sampai di stasiun merak itulah tempat penurunan terakhir dan disana pulalah gue turun dan mencari kapan untuk disinggahi.

ini gue pas setelah shalat subuh , bersantai dengan sepoi2 angin sampe ketiduran, padahal gue berniat menunggu SUN RISE . upil deh cuaca lagi mendung juga haha
gue ketiduran banged2 deh dikapal ini,, alhamdulillah lagi barang2 gue gk ada yang lenyap haha
turun deh dan sampai di bakauhunie dan naik bus .
ini cekrikan dari kamera gue haha. dan ini idola gue poto dengan  wajah yang gelep.
kenapa gue lebih suka begini karena jika wajah gue kena semua , wajah gue yang asli ini sebenrnya jelek dan tua. Maklum lah. muka gue dikira mahasiswa semester 5 hadeh hadeh....
dan the final dari petualangan gue . gue singgah di Masjid Agung Al Furqan.
disni lah gue mandi dan cari makan. gue berencana puang malem, dan ketika itu setelah ashar. gue ketiduran lelep di masjid ini dan bangunnya gue clingak clinguk barang gue , Alhamdulillah gk ada yang ilang lagi haha
bangunlah gue dan shalat magrib.
setelahnya jalan menuju rumah dan singgah dulu shalat isya haha
Alhamdulilla gue sampe dirumah juga dan bisa melihat adik gue dan ibu gue yang pengen gue temuin ..
Cling sampai disini dulu ceritanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar